MAHASISWA MAGISTER (S2) PLS MENGADAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI YAYASAN SAYAP IBU

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, mahasiswa S2 Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta. Dalam rangka membantu dan memberikan semangat kepada adik-adik Disabilitas, mahasiswa mengajak mereka untuk bersenam bersama dalam suasana yang penuh keceriaan.

Kegiatan tidak hanya sebatas olahraga, namun juga diisi dengan berbagai fungames yang menarik dan mendidik. Adik-adik Disabilitas tidak hanya aktif secara fisik, tetapi juga diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan bermain kolase beras. Melalui kegiatan ini, mahasiswa berusaha menciptakan suasana yang inklusif dan mendukung pertumbuhan kreativitas adik-adik Disabilitas.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mencapai puncaknya dengan menonton short movie edukatif yang dipilih khusus untuk memotivasi dan menginspirasi adik-adik Disabilitas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan memperkaya pengetahuan adik-adik, sekaligus membuka wawasan mereka terhadap berbagai hal baru.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa S2 PLS FIPP UNY tidak hanya memberikan bantuan fisik dan psikologis kepada adik-adik Disabilitas, tetapi juga menciptakan ikatan emosional yang kuat antara mereka. Harapan kedepannya, kegiatan semacam ini dapat menjadi landasan untuk terus mengembangkan kolaborasi-kolaborasi lainnya dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Semangat untuk berbagi dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi dorongan bagi mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam upaya membangun komunitas yang inklusif dan peduli.