Visi Misi

VISI


Program Studi Magister (S-2) Pendidikan Nonformal yang unggul di kawasan Asia Tenggara dalam memperkuat kapasitas dan peran Pendidikan Nonformal berorientasi kewirausahaan social untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang holistic dalam perkembangan menuju masyarakat berbasis pengetahuan yang dilandasi oleh nilai-nilai ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.


MISI


Misi program studi magister (S-2) PNF adalah :

  1. Mendidik calon sarjana S-2 (Magister) dengan keahlian Pendidikan Nonformal untuk pemberdayaan masyarakat yang kuat dalam inovasi program dan pembelajaran transformative berorientasi kewirausahaan sosial;
  2. Menghasilkan model program dan pembelajaran transformative dalam Pendidikan Nonformal untuk pemberdayaan masyarakat yang berorientasi kewirausahaan social melalui penelitian dan pengembangan dengan pendekatan structural dan kultural;
  3. Memberikan layanan professional sesuai dengan perkembangan masalah, kemajuan ipteks, dan isu-isu mutakhir PNF untuk pemberdayaan masyarakat;
  4. Membangun kapasitas Program Studi Magister (S-2) Pendidikan Nonformal dengan mengembangkan modal manusia, sosial, dan cultural sejalan dengan kebutuhan pemberdayaan masyarakat.

TUJUAN

Tujuan program studi magister (S-2) PNF adalah

  1. Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan pada pendidikan luar sekolah yang memiliki keunggulan akademik berkeahlian profesional dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, pengembangan masyarakat, pendidikan anak usia dini, dan pendidikan kewirausahaan sosial,
  2. Menghasilkan konsep, teori, dan model kelembagaan, pengelolaan, dan program inovatif serta pembelajaran transformatif yang mendidik untuk pengembangan sumber daya manusia, pengembangan masyarakat, pendidikan anak usia dini, dan kewirausahaan sosial,
  3. Menghasilkan berbagai inovasi untuk membangun lembaga, organisasi, dan masyarakat sesuai dengan tuntutan pembangunan secara berkelanjutan, dan
  4. Menghasilkan program studi magister (S-2) Pendidikan Nonformal (PNFI/PAUDNI) yang memiliki kapasitas pengembangan institusi secara sinergis dengan pemangku kepentingan.