Prodi PLS S2 Terakreditasi B

Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 384/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2014 yang ditetapkan pada tanggal 27 September 2014, Program Studi Pendidikan Luar Sekolah PPs UNY berhasil meraih akreditasi B dengan nilai akreditasi 336. Nilai dan peringkat akreditasi tersebut berlaku selama lima tahun, yaitu mulai dari tanggal 27 September 2014 sampai 26 September 2019.

Rasa bangga dan puas juga dirasakan oleh Kaprodi PLS dan Sekprodi PLS, yaitu Prof. Dr. Yoyon Suryono dan Dr. Puji Yanti Fauziah. Akan tetapi tingkat kepuasan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, untuk akreditasi tahun yang akan datang prodi PLS akan terus berupaya untuk meningkatkan peringkat akreditasi.

Hasil yang  diperoleh ini merupakan bentuk kerja keras dari semua pihak yang telah membantu dalam mempersiapkan borang akreditasi, di antaranya para dosen PLS, mahasiswa dan staf PPs UNY. Dengan perolehan akreditasi ini Program Pendidikan Luar Sekolah PPs UNY harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan visinya yaitu pada tahun 2025 menjadi prodi yang unggul di kawasan regional Asia Tenggara dalam meningkatkan kemampuan akademik dan keahlian profesional dalam melakukan pengembangan dan inovasi program-program pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, pendidikan dan pengembangan masyarakat, pendidikan anak usia dini, dan pendidikan kewirausahaan masyarakat yang dilandasi oleh nilai-nilai ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan. (ADR)